Kamis, 15 Maret 2012

Forum Guru Honor Gorontalo Terbentuk


Forum Guru Honor (FGH) Gorontalo yang nantinya akan menjadi wadah perjuangan perbaikan nasib para guru honorer se Provinsi Gorontalo akhirnya terbentuk Selasa (13/3) dalam Musyawarah Daerah (Musda) Guru Honor yang diikuti oleh utusan guru honor Kab./Kota se Provinsi Gorontalo.

Pada kegiatan Musda yang dipimpin Ketua PGRI Provinsi Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo itu, juga telah berhasil membentuk kepengurusan di tingkat Provinsi sekaligus penetapan mandatir yang akan bertugas membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota.

Penetapan susunan pengurus pada kegiatan yang digelar di Gedung Guru Provinsi Gorontalo jln PGRI Kel. Huwangobotu Dungingi itu berjalan lancar dan tidak menemui hambatan yang cukup berarti. Terpilih sebagai Ketua Chandra Manto, Wakil Ketua 1 Milawati Eki, Wakil Ketua II Risno Hunowu, Wakil Ketua III Abd. Azis Idrus, Sekretaris Ariyati, S.Pd, Wakil Sekretaris Faisal Pautina, Bendahara Hadjara Kasrim dan Wakil Bendhara Fian Hasan serta dilengkapi Divis-Divisi yakni Divisi Peningkatan Profesionalitas Ketua Rahmat Zulfikar. Divisi Pemberdayaan Organisasi dan Advokasi Ketua Basri Iskandar, Divisi Peningkatan Kesejahteraan Yulin Dahu, Divisi Infokom Ketua Tomi Dako dan Divisi Kerjasama dipercayakan sebagai Ketua Hamid Saleh

Menurut Rencana, pengukuhan dan pelantikan pengurus akan dilaksanakan pada Konferensi Kerja Provinsi (KONKERPROV) PGRI Provinsi Gorontalo yang akan dipusatkan di Aula GERBANG EMAS Kompleks Perkantoran Blok Plan Molingkapoto Kab. Gorontalo Utara.

Disepakati pula untuk Kepengurusan di tingkat Provinsi diusulkan sebagai Pelindung Gubernur Gorontalo, Kepala Dinas Dikpora Provinsi, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi dan Kepala BKD / Diklat Provinsi Gorontalo sementara Dewan Penasehat ditetapkan Pengurus PGRI Provinsi Gorontalo. Demikian pula untuk kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota diusulkan sebagai Pelindung Bupati/Walikota, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab./Kota dan Kepala BKD Kab./Kota.

Ketua PGRI Provinsi Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo dalam pengarahannya kepada pengurus yang baru dipilih untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan agenda utama berjuang memperbaiki nasib guru honor di masa-masa mendatang. Diharapkannya, agar pengurus senantiasa membina solidaritas dan soliditas organisasi.

Nelson mengharapkan pengurus yang baru ditunjuk untuk segera mempersiapkan agenda-agenda kerja, apalagi setelah pengukuhan segera mempersiapkan pelaksanaan Konferensi Kerja guna menyusun program organisasi di masa-masa mendatang.

Sebagai organisasi yang baru Nelson menekankan, akan banyak persoalan yang akan terus mencuat ke permukaan sehingga membutuhkan penghayatan nilai-nilai demokrasi, persatuan, kebersamaan dan komitmen yang tinggi untuk memperjuangkan nasib guru honor di masa-masa mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua PGRI Provinsi GorontalO Dra. Hj. Z. Mentemas Jusuf, Sekretaris Umum Hamka Manoppo, M.Pd, dan Toci Lamatenggo, M.Pd dan Drs. Hi. Abdullah Husain. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes