Selasa, 27 September 2011

SMPN 1 Telaga, ’’Sekolahnya Atlit Gorontalo’’




Prestasi anak didik merupakan kebanggaan yang tidak terkira bagi seorang pendidik di Negeri ini, ungkap Dra. Ha. Eva Moha, M.Pd saat ditemui diruang kerjanya, Selasa. (10/5) yang tidak lain adalah kepala sekolah SMPN 1 Telaga yang telah mendedikasikan sebahagian hidupnya untuk dunia pendidikan Gorontalo.
Begitu banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1956 ini, dan yang paling menonjol utamanya dibidang olahraga dan seni. Wajar saja kalau sekolah ini mendapatkan predikat kelas olahraga oleh Dirgen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional RI sejak 2010 silam.
Prestasi yang begitu nampak ketika anak didik sekolah ini Budianto Sahi, Arman Gani dan Rizki Iyonu mewakili Provinsi Gorontalo dalam Popnas antar pelajar di Semarang 2010 cabang olahraga takraw. Tidak saja itu, ternyata dicabang lain diantaranya renang dan karate tidak kalah membanggakan dalam Popnas Semarang.
Menurut kepala sekolah yang murah senyum ini pihaknya juga telah mendapatkan tiket untuk para anak didiknya untuk lomba atletik antar pelajar di Jakarta tahun 2011 dan yang akan mewakili nantinya Maryam Rahman dan Yurnaningsi Yasin dan untuk Seni pihaknya juga sudah mempunyai salah seorang siswa kebanggaan Rangga Monoarfa yang akan mengikuti lomba pencipta lagu tingkat nasional yang kini masih mendapatkan pembimbingan ekstra dari guru-guru, ungkapnya bangga.
Keberhasilan sekolah yang telah mampu menyumbangkan stok atlit untuk Gorontalo ini menjadi kembanggaan keluarga besar SMPN 1 Telaga, lanjut kepala sekolah yang kini sedang mengikuti program Doktor (S3) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).
Sekolah yang mempunyai visi mewujudkan peserta didik yang berprestasi dibidang akademik dan non akademik yang berwawasan IMTAQ dan IMTEK ini tidak henti-hentinya mendorong anak didiknya untuk terus berprestasi baik di daerah maupun ditingkat Nasional.
Dibagian lain, Kepala sekolah mengharapkan kepada anak didiknya kelak agar terus prestasinya kembali ditingkatkan dan bagi siswa-siswa lain mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh agar nantinya mereka bisa mengikuti jejak teman-temannya yang telah mengharumkan nama Gorontalo di iven-iven Nasional, ungkapnya dengan penuh semangat. (AM)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes