Selasa, 27 September 2011

PGRI Jalin Kerja Sama Tiga Maskapai Penerbangan



Dengan Kartu Anggota PGRI, Para Guru Dapat Discount Harga Ticket

Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB - PGRI) hingga saat ini telah mendandatangani kerjasama (MOU) dengan tiga Maskapai Penerbangan Dalam Negeri yakni Garuda Airlines, Sriwijaya dan Merpati Nusantara untuk memberikan pelayanan khusus kepada guru yang tergabung dalam organisasi PGRI di seluruh Indonesia. Untuk saat ini, pelayanan khusus tersebut berupa potongan harga tiket pesawat bagi para guru sebesar 10-15 persen untuk semua jalur penerbangan di seluruh Indonesia. Khusus untuk Merpati, potongan harga tidak hanya diberikan kepada Guru saja tapi juga bagi anggota keluarganya yang dibuktikan dengan kartu anggota keluarga.

Wakil Ketua PGRI Provinsi Gorontalo Dra. Hj. Z. Mentemas Jusuf mengatakan, Upaya PGRI untuk menjalin kerjasama dengan Maksapai Penerbangan ini dimaksudkan untuk meringankan biaya para guru yang hendak bepergian keluar daerah baik urusan dinas maupun urusan pribadi. Yang penting kata Ibu Mentemas, saat membeli ticket pesawat, guru dapat menunjukkan Kartu Anggota PGRI terbaru yang dikeluarkan oleh PB PGRI .

Saat ini menurut Ibu Mentemas, PGRI Provinsi Gorontalo telah memfasilitasi guru di Kabupaten/Kota untuk mendapatkan kartu keanggotaan PGRI, meski belum seluruh Kabupaten/Kota yang mendaptkan kartu keanggotaan PGRI. Dari enam Kabupaten / Kota yang ada di daerah ini, Kabupaten Gorontalo Utara termasuk daerah yang selama ini belum menghubungi Pengurus PGRI Provinsi Gorntalo untuk mendapatkan kartu keanggotaan PGRI. Untuk itu secara khusus Ibu Mentemas mengharapkan kepada Pengurus PGRI Kabupaten Gorontalo Utara untuk lebih proaktif memperjuangkan kepentingan anggotanya.

Kebijakan Kartu Anggota urai Ibu Mentemas merupakan murni kebijakan organisasi yang diamanatkan oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi dan sama sekali tidak terkait dengan persoalan poltitik . Ibu Mentemas menilai, keengganan Pengurus PGRI Kab. Gorontalo Utara menjalin hubungan dan komunikasi dengan PGRI Provinsi Gorontalo selama ini, karena sangat terkait erat dengan perhelatan Pilgub tahun ini, dimana Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Rusli Habibie yang menjadi atasan langsung Ketua PGRI Kab. Gorut yang saat ini menjabat Camat Kwandang maju sebagai calon Gubernur . Guru tiga zaman ini menambahkan, semestinya Ketua PGRI Gorut Abdul Wahab Paudi agar lebih peka dan tidak kaku dalam bersikap dan mampu memilah mana persoalan dan kepentingan guru dan mana urusan politik.

Kartu anggota PGRI ungkap Ibu Mentemas sangat penting, tidak hanya untuk mendapatkan pelayanan khusus dari maskapai penerbangan, tapi juga merupakan identitas yang sangat berharga sebagai identitas keanggotaan organisasi profesi yang diamanatkan oleh undang-undang. Dalam Undang-Undang No. 14 tahun 2005 disebutkan, setiap guru harus menjadi anggota organisasi profesi yang dibuktikan dengan kartu keanggotaan organisasi profesi.

Meski demikian, PGRI Provinsi Gorontalo ungkap Ibu Mentemas akan melakukan pendekatan dengan Pengurus PGRI Kab. / Kota termasuk Kab. Gorontalo Utara untuk memfasilitasi dan memediasi agar seluruh guru di daerah ini mendapatkan kartu keanggotaan PGRI yang menjadi hak guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik. (AM)

1 komentar:

AMISHA mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes