Selasa, 27 September 2011

SMP Negeri 2 Kota Gorontalo Kukuhkan Diri sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional




SMP Negeri 2 Kota Gorontalo yang saat ini dikomandoi Drs. Abdurahman Deu, M.Pd tidak hanya dikenal sebagai sekolah yang sarat dengan berbagai prestasi akademik dan non akademik, tapi juga memiliki komitmen yang besar dalam melestarikan lingkungan hidup. Buktinya, pada tahun 2010-2011 sekolah ini masuk pada urutan 34 dari ribuan sekolah di Indonesia yang meraih predikat sebagai sekolah Adiwiyata. yakni sebuah penghargaan kepada sekolah yang mampu mengelola lingkungan hidup yang sehat, bersih dan lestari.

Bukti lainnya dapat dilihat dan dirasakan ketika berkunjung ke sekolah ini yakni halaman sekolah yang tertata rapi, bersih dengan berbagai jenis tanaman tumbuh subur pertanda mendapat perhatian dari warga sekolah.

Abdurahman Deu yang juga mantan Kepala SMA Negeri 2 Kota Gorontalo ini menuturkan, upaya sekolah dalam memperhatikan aspek lingkungan tidak hanya sekedar menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, namun lebih dari itu merupakan upaya untuk mendidik siswa-siswinya agar sejak dini mencintai lingkungan hidup sehingga kedepan para siswa ini akan senantiasa berkomitmen pada upaya melestarikan lingkungan hidup, minimal mampu mengaplikasikan hidup sehat dan bersih dalam kehidupan sehari-hari.
Sandang Predikat Sekolah Terbersih
Komitmen warga SMP Negeri 2 Kota Gorontalo dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat tahun 2011 ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota. Pada moment peringatan HUT Kota Gorontalo ke – 283 Maret lalu, SMP Negeri 2 Kota Gorontalo lagi-lagi meraih predikat juara 1 sebagai sekolah terbersih.

Prestasi ini ungkap Abdrahman Deu merupakan buah dari kerja keras warga sekolah yang memiliki kesamaan visi dalam mewujudkan program sekolah di bidang lingkungan hidup. Untuk itu Kepala Sekolah yang tahun ini akan menyelesaikan pendidikan Doktor (S3) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini menuturkan tekadnya untuk mempertahankan prestasi demi prestasi yang diraih selama ini. Untuk menunjang hal itu, pihaknya telah membentuk struktur organisasi penanggung jawab Adiwiyata sehingga kedepan upaya ini akan terus dilaksanakan secara konsisten.(AM)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes