Selasa, 08 Februari 2011

Agenda Utama Konkernas III PGRI




Konferensi Kerja Nasional (KONKERNAS) III PGRI yang baru saja ditutup pada Sabtu (29/1) lalu di Provinsi Gorontalo telah membahas berbagai isu penting yang terkait dengan eksistensi organisasi kedepan. Materi-materi pokok yang telah dibahas diantaranya Laporan pelaksanaan program kerja PB PGRI Masa Bakti XX Januari – Desember 2010, penetapan program kerja organisasi untuk tahun 2011, secara rinci, jelas, menyeluruh serta operasional. Selain itu membahas pula ketentuan-ketentuan umum dan kebijakan yang bersifat nasional yang belum ditetapkan oleh Kongres, kebijakan organisasi tahun 2011 tentang berbagai isu-isu yang berkaitan dengan bidang pendidikan, khususnya berkaitan dengan profesionalisme guru, kesejahteraan guru dam kualitas pendidikan. Agenda yang yang tidak kalah pentingnya adalah pernyataan konferensi tentang sikap, pendirian dan strategi organisasi tentang kehidupan bangsa dan negara terutama di bidang pendidikan dan guru.

Selain agenda utama, Konferensi Kerja kali ini juga memiliki agenda tambahan yakni laporan pelaksanaan Kirab Bendera PGRI yang diarak dari seluruh pelosok wilayah Provinsi Gorontalo yang Kamis (27/1) telah berakhir di Kota Gorontalo dan telah diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo dan Ketua Umum PB PGRI yang selanjutnya dikibarkan selama pelaksanaan Konkernas. Pelaksanaan Bazar dan pameran, Seminar Nasional kerja sama PB PGRI dan Asosiasi Guru Mata Pelajaran dan Keahlian sejenis dan kunjungan k ebeberapa tempat wisata di luar Kota Gorontalo merupakan deretan agenda lainnya yang mewarnai pelaksanaan Konkernas kali ini.

Dari berbagai agenda tersebut, Ketua PGRI Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo mengharapkan agar Konkernas yang dipusatkan di Gorontalo menghasilkan keputusan-keputusan penting diantaranya, keputusan Konkernas tentang laporan pelaksanaan program kerja organisasi selama kurun waktu Januari 2010 sampai Desember 2010, keputusan tentang program organisasi tahun 2011 secara lebih rinci, lengkap, jelas dan operasional yang harus dilaksanakan oleh seluruh perangkat organisasi dari tingkat nasional sampai ranting, keputusan tentang sikap, pendirian dan strategi organisasi dalam menghadapi berbagai perkembangan dan isu-isu tentang kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di bidang pendidikan dan terjalinnya silaturahim diantara seluruh peserta Konkernas sebagai anggota PGRI yang tersebar di seluruh wilayah tanah air. (Program Kerja dan Hasil-hasil Keputusan KONKERNAS III PGRI akan diulas pada GEMA PGRI edisi mendatang-red )

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes