Selasa, 08 Februari 2011

Ketua PB PGRI Dinilai Layak Menteri dan Cawapres




Performance Ketua PB PGRI Dr. Sulistiyo, M.Pd yang mampu membawa PGRI menjadi organisasi yang disegani, berwibawa dan mampu melakukan lompatan-lompatan kebijakan yang dinamis bagi kepentingan anggotanya ternyata mendapat tempat di hati para guru di Indonesia. Apalagi, dari gaya bicaranya, wawasan dan kepribadian yang ditunjukkan selama memimpin PGRI dalam tiga tahun terakhir ini , Sulistiyo dinilai merupakan aset PGRI yang sangat potensial menjadi pemimpin nasional yang bakal diyakini mampu membawa perubahan bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Hal itu paling tidak terangkum dalam pelaksanaan Konkernas III di Gorontalo, dimana beberapa peserta dari berbagai daerah menyuarakan dan merekomendasikannya masuk kabinet SBY dan bila perlu PGRI meski bersifat independen namun secara pribadi – pribadi anggota PGRI dapat mengusung Sulistiyo menjadi salah seorang kandidat pemimpin Nasional pada 2014 mendatang, minimal menjadi Wakil presiden.

Dengan masuknya PengurusPGRI kedalam sistem Pemerintahan dan kepemimpinan nasional , diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang lebih besar lagi bagi dunia pendidikan khususnya bagi peningkatan rofesionalisme dan kesejahteraan guru. Wakil Ketua PGRI Provinsi Gorontalo Z. Mentemas Jusuf kepada media ini misalnya menjelaskan, persoalan bangsa ini hanya terletak pada SDMnya. Jika SDM yang dihasilkan oleh dunia pendidikan berkualitas, berakhlak dan unggul, maka bangsa ini juga akan bangkit dari keterpurukan. Pendidikan ungkap Ibu Mentemas merupakan jawaban untuk mengatasi kemelut bangsa saat ini yang belum mampu sepenuhnya bangkit dari kemiskinan dan kebodohan. Human Indeks Development (IHD) yang menjadi acuan dalam menentukanstandar maju tidaknya suartu bangsa terletak pada pendidikan warga negaranya yang berkualitas. Untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas kata Ibu Mentemas dibutuhkan guru yang berkualitas dan guru yang handal salah satunya dapat terlahir dari keberpihakan pemerintah terhadap guru. Untuk itu PGRI yang sangat konsen terhadap kepentingan anggotanya memiliki kepentingan yang besar untuk masuk ke dalam sistem guna ikut mewarnai segala kebijakan pemerintah di bidang pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes