Selasa, 08 Februari 2011

SMP 1 Marisa, Menuju SSN

Berbagai upaya peningkatan mutu pendidikan dimanapun harus terus didorong agar percepatan pembangunan SDM di negeri ini segera terwujud. Salah satu institusi pendidikan yang terus berbenah bagi upaya ke arah itu adalah jajaran guru di SMP Negeri 1 Marisa Kab. Pohuwato.
Rupanya keberadaan Kepala Sekolah baru Fitriyadi Rahman, S.Pd yang baru menjabat sekitar dua bulan tersebut paling tidak telah mendorong lahirnya semangat baru bagi warga sekolah untuk meningkatkan kinerja menyongsong perubahan ke arah yang lebih baik.
Buktinya, Sekolah yang berada di pusat Kabupaten Pohuwato ini mulai mempersiapkan diri memasuki babak baru menuju Sekolah Standar Nasional (SSN). Dikonfirmasi mengenai hal ini Kepala Sekolah Fitriyadi Rahman menjelaskan, paling cepat pertengahan tahun ini, sekolah yang dipimpinnya mampu menapaki status sebagai SSN sehingga diharapkan tahun ajaran baru, SMP 1 Marisa memasuki babak baru menyelenggarakan pendidikan dengan standar Nasional.
Untuk meraih status ini, Fitriyadi menjelaskan tidak ada hambatan sedikitpun karena berbagai perangkat dan instrument yang dipersyaratkan sudah terpenuhi secara keseluruhan, mulai dari fasilitas sekolah maupun keberadaan Guru.
Ditambahkannya, setelah status SSN ini diraih dan komitmen mewujudkan program pembelajaran sesuai kaidah yang dipersyaratkan dalam program SSN terselenggara dengan baik, maka langkah selanjutnya adalah perjuangan untuk meraih status sebagai Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). Itu semua ungkap Fitriyadi sangat penting dan relevan dengan program pemerintah dalam membangun SDM yang handal. Sekolah sebagai wahana untuk pembangunan SDM tandas Fitriyadi harus mampu merespon berbagai tuntutan agar terjadi sinkronisasi program sehingga kedepan diharapkan terjadi lompatan-lompatan capaian bagi perubahan dan kemajuan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat luas. SMP Negeri I Marisa tandas Fitriyadi akan selalu membangun komitmen untuk mendukung setiap program pemerintah di bidang pembangunan SDM khususnya di Kab. Pohuwato (AM)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes