Selasa, 08 Februari 2011

Di Konkernas III PGRI, Urusan Guru Dikembalikan ke Pusat Makin Mengkristal



Aspirasi Guru yang menghendaki agar urusan guru sebaiknya dikembalikan ke pemerintah pusat menjadi salah satu isu penting yang mencuat dalam Pelaksanaan Konferensi Kerja Nasional (KONKERNAS) III PGRI di gedung Belle Li Mbui Kota Gorontalo. Dalam laporan dan pemandangan umum Jum’at (28/1) kemarin, Pengurus PGRI dari seluruh Indonesia hampir secara keseluruhan menyinggung isu ini ke Pengurus Besar PGRI untuk ditindak lanjuti di tingkat Nasional. Tak ketinggalan PGRI Provinsi Gorontalo dalam laporannya yang dibacakan Wakil ketua Z. Mentemas Jusuf juga mendukung dan mendesak agar PB PGRI dapat memperjuangkan keinginan agar pengelolaan Guru dikembalikan ke Pemeirntah Pusat. Hal ini penting mengingat selama ini banyak guru yang telah menjadi korban kebijakan Bupati / Walikota yang tidak sejalan dengan semangat dan tuntutan Undang-Undang yang menghendaki adanya profesionalisme guru. Diharapkan aspirasi dan keinginan guru ini dapat segera terwujud dan diharapkan pula PGRI menjadi satu-satunya organisasi yang terdepan memperjuangkannya di tingkat pusat.


Dalam laporannya Z. Mentemas Jusuf juga menyinggung kondisi politik di Gorontalo yang saat ini tengah menghadapi moment pemilihan Gubernur yang mulai hangat membicarakan figur yang layak menjadi Gubernur periode 2012-2017. Salah satu tokoh yang dinominasikan masuk pada bursa calon Gubernur Gorontalo ungkap Guru tiga zaman ini adalah Ketua PGRI Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo. Di tataran masyarakat Gorontalo, Nelson telah banyak diaspirasikan dan didesak maju sebagai calon Gubernur, apalagi selama memimpin UNG,sang ketua yang mantan Rektor UNG dinilai sukses dan mampu membangun kampus merah maron itu sebagai kampus peradaban. Selain itu aspek penting yang menjadi keunggulan Nelson adalah ”jasanya” yang telah dikenal luas sebagai salah satu tokoh Deklarator Provinsi Gorontalo. Aspek lainnya yang tidak kalah menariknya adalah performance Nelson Pomalingo yang mampu membawa organisasi PGRI dan Dewan Mesjid yang dipimpinnya selama ini yang begitu dinamis dan mampu berkiprah secara luas di masyarakat.
Tidak hanya itu saja, PGRI Provinsi Gorontalo juga menyikapi adanya suara dan aspirasi yang berkembang di kalangan guru yang menjagokan Ketua Umum PB PGRI DR. Sulistiyo, M.Pd masuk dalam jajaran Kabinet sebagai Menteri Pendidikan bahkan dinilai sangat layak menjadi Wakil Presiden sekalipun.


Dibagian lain, atas nama Pengurus dan Panitia KONKERNAS, Z. Mentemas Jusuf menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan KONKERNAS seraya menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelaksanaannya terdapat hal-hal yang masih dirasa kurang. (AM)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes