Selasa, 08 Februari 2011

Potret Anak Berbakat : Nurfajriatika Lihawa, Sang Juara Melukis Tingkat Nasional


Siswa kelas VI SDN 102 Kota Utara Kota Gorontalo ini termasuk siswa yang berbakat dan memiliki potensi menjadi seorang juara di bidang seni melukis. Bakatnya sejak kecil memang diwarisi dari sang ayah yang juga hobi melukis. Berkat tempaan, bimbingan dari sang sang ayah Darmono Hasan, S.Pd yang ketika itu Kepala Sekolah, Nurfajriatika dalam dua tahun berturut-turut mampu berbicara di tingkat nasional mengikuti ajang lomba Melukis di Istana Bogor dan di Istana Tampak Siring Bali tahun 2010 lalu.

Hebatnya lagi, dalam ajang bergengsi tersebut, Fajriatika berhasil menggoreskan karya yang menarik perhatian Presiden SBY dan Ani Yudhoyono yang meninjau langsung pelaksanaan Lomba Melukis ketika itu. Ia ditetapkan meraih Juara 3 menyisihkan lawan-lawannya dari daerah lain. Menurut Darmono Hasan, Sejak anaknya duduk di bangku kelas I SD, ia sudah melihat kemampuan dan bakat putrinya itu, sehingga mulai membimbing dan mengarahkannya di waktu-waktu senggang. Tanpa menguras waktu dan tenaga, sang anak ternyata cepat mengolah bakat dan kemampuannya itu hingga mampu menghasilkan lukisan-lukisan yang sangat indah, tidak kalah menariknya dengan lukisan anak dewasa.

Melihat fenomena ini, Darmono Hasan mencoba mengkuti kompetisi hingga akhirnya berhasil terplih mengikuti ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional tahun 2009 dan 2010 yang mendapat perhatian khusus Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono. Pada tahun ini menurut rencana Fajriatika akan mengikuti ajang yang sama dengan target meraih juara satu. Semoga ya de?..(AM)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes