Selasa, 08 Februari 2011

Ta’ Nou tampil di Konkernas



Pada hari pertama pelaksanaan Konkernas III PGRI di Gedung Belle Li Mbui Kota Gorontalo, banyak peserta sempat terpana dan dibuat terkagum-kagum oleh atraksi Ta” Nou si kebal panas yang secara khusus menjual pisang goreng di halaman samping Gedung Belle Li Mbui.

Melihat atraksi Ta No’u yang menggoreng pisang dengan menggunakan tangan pada minyak mendidih membuat banyak peserta konkernas yang ngeri, heran, kagum dan bahkan ada yang histeris melihatnya.

Pisang Goreng bikinan Ta Nou pun akhirnya laris manis tak ada yang tersisa. Setiap peserta banyak yang penasaran dan ingin mencicipi pisang goreng khas Ta’No’u. Tidak heran pula di tengah kesibukannya, Ta’Nou yang biasa berjualan di jalan Raja Eyato itu pun harus meladeni pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan oleh setiap pengunjung.

Ta No’u yang sudah 20 tahun lebih berjualan pisang goreng ini memang telah banyak mengundang perhatian, tidak hanya di Gorontalo saja, tapi ia juga sudah pernah diundang tampil di Luar negeri yakni di Malaysia dan Perancis. Terakhir sekitar Agustus 2010 lalu ia didaulat tampil menunjukan kebolehannya kepada para petinggi di Malaysia selama seminggu penuh.
Menjawab pertanyaan seputar rahasia di balik ”kebal panas” tersebut, Ta No’u dengan singkat mengatakan cukup mengucapkan Bismillah. Menurutnya, tidak ada mantra-mantra atau pantangan apapun yang harus ia amalkan agar kebal dengan minyak mendidih. Menurutnya, kekuatan yang ia miliki saat ini berawal pada 11 tahun lalu berupa ”bisikan gaib ” yang ia tidak mengerti dari mana asalnya. Hanya saja setelah menerima bisikan tersebut, ia sempat kaget ketika menggoreng pisang diatas minyak mendidih dan tangannya ketika itu tidak merasakan apa-apa.

Kelebihan ini ungkap Ta,No’U merupakan berkah dari Allah SWT yang selama ini konsisten menjalani profesi sebagai penjual pisang goreng. Ia mengaku setiap hari berjualan, pisang gorengnya selalu menjadi incaran sehingga tidak ada yang tersisa sebiji pun. (AM)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes