Selasa, 27 September 2011

Meski Terpencil, Pendidikan di Asparaga tetap Dinamis




Meski berada Wilayah paling ujung Kab. Gorontalo, dinamika pendidikan di Kec. Asparaga tetap berlangsung dengan lancar. Ketika GEMA PGRI berkunjung ke wilayah ini, nampak di sepanjang perjalanan, geliat dan hiruk pikuk kegiatan di sekolah-sekolah yang dilewati nampak berlangsung meriah sehingga memberi kesan tidak ada persoalan krusial yang mencuat.

Demikian juga ketika berkunjung di Kantor Cabang Dinas Pendidikan, nampak para staf dengan tekun beraktifitas memberikan layanan pendidikan. Tak kalah menariknya ketika berkunjung ke SDN 1 Bululi tidak jauh dari Kantor Cabang Dinas, nampak para guru dan pengawas tengah membahas program pendidikan tanpa mengganggu proses belajar mengajar di kelas.

Ketua PGRI Cabang Asparaga Pukra Gusu, S.Pd ketika ditanya mengenai kondisi pendidikan di Asparaga mengatakan, secara keseluruhan pendidikan di wilayah ini berjalan dengan baik. Ia mengakui dari segi akses pendidikan, memang di Asparaga medannya masih cukup sulit, namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi guru untuk melaksanakan tugas dengan baik. Hal yang sama juga ditunjukkan oleh masyarakat yang tetap antusias menyekolahkan anak-anaknya. (AM)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes