Selasa, 27 September 2011

Drs. Misbah H. Naue : “Disiplin Kunci Keberhasilan seorang Guru”



Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kec. Mananggu Drs. Misbah H. Naue ketika ditemui di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan komitmennya untuk terus mengawal kemajuan pendidikan dan pengembangan SDM berkualitas di wilayah ini.

Wujud dari komitmen tersebut dimanifestasikan melalui berbagai upaya diantaranya terus menekankan pentingnya disiplin aparat di lingkungan Dinas Pendidikan terutama dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Dijelaskannya, peran guru dewasa ini tidak hanya sekedar berada di muka kelas mencecoki siswa dengan berbagai materi pelajaran, tapi lebih dari itu guru harus mampu memainkan multi peran yakni sebagai pendidik juga sebagai tokoh masyarakat yang selayaknya menjadi panutan di tengah masyarakat. Sikap disiplin merupakan salah satu aspek yang mesti dihayati oleh setiap guru sehingga menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya. Menurut Misbah Naue, guru sebagai garda terdepan dalam proses penyelenggaraan pendidikan memiliki peran yang sangat strategi yakni selain mencerdaskan kehidupan bangsa juga memiliki peran menjadi sumber inspirasi dan referensi bagi masyarakat di sekitarnya. Dewasa ini ungkap Misbah banyak ketimpangan yang terjadi di tengah masyarakat disebabkan oleh kurangnya disiplin anggota masyarakat yang tidak disadari telah medekonstruksi tatanan ideal di negeri ini.

Oleh karena itu kata Misbah lagi, Disiplin adalah bagian yang sangat penting untuk dipupuk dan dihayati oleh setiap guru sehingga ungkapan bahwa guru adalah yang digugu dan ditiru benar-benar teraplikasikan secara konkrit di tengah masyarakat. “Disiplin aparat adalah aspek yang selalu saya tekankan untuk diresapi dan dihayati oleh setiap guru dan staf Diknas sebagai salah satu kunci keberhasilan setiap tugas yang diemban sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat” tandas Misbah yang juga Ketua PGRI Cabang Mananggu ini.(AM)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes