Selasa, 27 September 2011

Rukmin Doda, M.Pd : “Setiap Kendala Ada Solusinya”




Semangat Guru muda dalam mengembangkan profesionalisme dan kompetensinya sebagai pendidik di Provinsi Gorontalo untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sudah tidak diragukan lagi. Salah satunya dapat dilihat dari sosok Guru yang saat ini menjabat Kepala Cabang Dinas Diknas Telaga Jaya Rukmin Doda, S.Pd,M.Pd.

Setelah menamatkan pendidikan di SPG Negeri 1 Gorontalo tahun 1988 ia terangkat menjadi guru PNS tahun 1992 di Marisa. Meski telah menjadi guru namun impiannya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tetap saja terpatri hingga akhirnya tahun 2003 ia meraih gelar S1 dan 3 tahun kemudian meraih gelar S2 di UNG kerjasama Universitas Negeri Jakarta. Kini dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan di Unit Pelaksana Teknis di Kec. Telaga Jaya, Rukmin Doda memainkan peran menjalankan kiprah bagi kepentingan pendidikan di wilayah ini.

Dihubungi di ruang kerjanya belum lama ini Rukmin Doda menuturkan, pendidikan di Telaga Jaya selama ini berjalan lancar dan tidak menemui hambatan yang berarti. Meski terkadang ada kendala namun hal itu selalu ada solusinya sehingga tidak menjadi penghalang dalam memberikan layanan di bidang pendidikan.

Di Telaga Jaya sendiri, terdapat Guru TK sebanyak 17 orang, SD sebanyak 63 guru, SMP 16 guru. Sementara non PNS yakni PAUD sebanyak 33 guru, TK sebanyak 17 guru, SD/MI 17 guru dan SMP sebanyak 3 guru serta staf Cabang Diknas sebanyak 17 orang.(AM)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes